7 Wasiat Rasulullah SAW Dan 7 Kalimat Penghapus Dosa

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

“Dari Abu Dzar ra, ia berkata; “Kekasihku (Rasulullah SAW) berwasiat kepadaku dengan tujuh hal:
  1. Supaya aku mencintai orang-orang miskin dan dekat dengan mereka, 
  2. Beliau memerintahku agar aku melihat orang-orang yang di bawahku dan tidak melihat orang
    yang berada di atasku, 
  3. Beliau memerintahkan agar aku menyambung silaturahim dengan karib kerabat meski mereka berlaku kasar kepadaku, 
  4. Aku diperintahkan agar memperbanyak ucapan La haula walaa quwwata illa billah, 
  5. Aku diperintahkan untuk mengatakan kebenaran meskipun pahit, 
  6. Beliau berwasiat agar aku tidak takut celaan orang yang mencela dalam berdakwah kepada Allah, 
  7. Beliau melarang aku agar aku tidak meminta-minta sesuatu kepada manusia” (Hadits Riwayat Ahmad)
Tujuh (7) Kalimat Penghapus Dosa

Barang siapa hafal tujuh kalimat, ia terpandang mulia di sisi Allah dan Malaikat serta diampuni dosa-dosanya walau sebanyak buih laut.
  1. Mengucap “Bismillah” pada tiap-tiap hendak melakukan sesuatu.
  2. Mengucap “Alhamdulillah”  pada tiap-tiap selesai melakukan sesuatu.
  3. Mengucap “Astaghfirullah ” jika lidah terselip perkataan yang tidak patut.
  4. Mengucap “Insya-Allah” jika merencanakan berbuat sesuatu dihari esok.
  5. Mengucap “La haula wala kuwwata illa billah” jika menghadapi sesuatu tak disukai dan tak diinginkan.
  6. Mengucap “Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun” jika menghadapi dan menerima musibah.
  7. Mengucap “Laa ilaa ha illa Allah Muhammadur Rasulullah” sepanjang siang dan malam, sehingga tak terpisah dari lidahnya.
Terima kasih ya Allah hari ini masih engkau beri rezki untuk melihat matahari bersinar dan menghirup udara di bumi-Mu ya Allah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel