MENGINFAQKAN HARTA DI JALAN ALLAH

Bismillahirahmanirrohim.

Membelanjakan Harta di Jalan Allah sebagai bukti kecintaan kita kepada Alla SWT, dengan harapan kita mendapatkan cinta dan ridha dari Allah SWT.


Tujuan yang salah seperti menengharapkan kehormatan dan mencari nama besar dihadapan makhluk Allah dapat menyebabkan kebajikan menjadi hancur, walaupun dia telah membelanjakan hartanya dijalan Allah tetapi disisi Allah ia tidak mendapatkan pahala.


seperti yang terkandung didalam Al Quran yang berbunyi :


Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.(Albaqarah [2] : 195 )

Jika kamu menampakkan sedekah(mu), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan. (Al Baqarah [2] : 271)

Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran, dan selalu berbuat dosa.
(Al Baqarah [2] : 276)










Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel