ASMAUL HUSNA (1)

Al-Asmaul Husna adalah nama Allah swt yang indah dan baik.
Apabila kita hendak berdo'a kepada Allah swt maka sebutlah dengan nama-nama-Nya yang indah dan baik itu.
  1. الله  Allah  (Ismudz-dzat), dengan membaca Asmaul Husna ini kita akan mendapatkan keteguhan dan keyakinan tertanam didalam hati. Dan akan menghilangkan keraguan didalm hati kita. Insya Allah. QS  Al-Ikhlash (112) : 1 "Katakanlah, Dialah Allah Yang Maha Esa" .
  2. الرحمن  Ar-Rahman (Maha Pengasih), sesuai dengan artinya Allah yang Maha Pengasih dengan membaca Asmaul Husna ini Insya Allah hati yang keras akan menjadi kasih dan kelalaian akan dihilangkan dari hatinya. QS Al-Fatihah (1) :1 : " Dengan menyebut nama Allah, Yang Maha Pengsih lagi Maha Penyayang".
  3. الرخيم  Ar- Rahim (Maha Penyayang), menjadikan orang yang membaca Asmaul Husna ini berkasih sayang dan orang lain menyayangi dan memberi kemudahan serta dilindungi Allah dari bencana. Insya Allah.    QS Al-Baqarah (2) :128 : "Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima Taubat dan lagi Maha Penyayang".
  4. الملك  Al-Malik (Yang Maha Merajai), Orang yang membaca Asmaul Husna ini Insya Allah akan diberi kecukupan rezeki oleh Allah dan dihargai orang secara wajar. QS Al-Mulk (67) : 1 : "Mahasuc Allah, yang ditangan-Nya-lah segala kerajaan, dan dia Maha Kuasa atas segala sesuatu".
  5. القدوس  Al-Qudduus (Yang Maha Suci),  Dengan membaca Asmaul Husna ini Insya Allah kita akan dibersihkan dari penyakit Hati (iri, dengki, sombong dan serakah). Insya Allah.  QS Al-Jumu'ah (62):1: "Senantiasa bertasbih kepada Allah apa yang ada dilangit dan apa yang ada dibumi. Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana".
  6. السلام As-Salam (Yang Memberikan Kesejahteraan), dengan membaca Asmaul Husna ini Insya Allah kita diberikan kesehatan oleh Allah swt dan diberikan kesembuhan penyakit.  QS Al-Hasyr (59) :23 : " Dialah Allah, Yang tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Pemberi Kesejahteraan, Yang Mengaruniakan Keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang memiliki segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan".
  7. المؤمن Al-Mukmin (Yang Maha Pemberi Keamanan), dengan membaca Asmaul Husna ini Insya Allah akan diberikan kesehatan dan keamanan Jasmani dan Rohaninya ole Allah swt. QS Al-Hasyr (59) :23 : " Dialah Allah, Yang tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Pemberi Kesejahteraan, Yang Mengaruniakan Keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang memiliki segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan". 
  8. المهيمن  Al-Muhaimin (Maha Memelihara), dengan menyebut Asmaul Husna ini kita akan dipelihara dan disucikan oleh Allah swt Jasmani dan Rohaninya. Insya Allah. QS Al-Hasyr (59) :23 : " Dialah Allah, Yang tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Pemberi Kesejahteraan, Yang Mengaruniakan Keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang memiliki segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan".
  9. العزيز Al-Aziz (Maha Perkasa), Insya Allah dengan Istiqomah membaca Asmaul Husna ini, Allah akan memberikan pertolongan kepadanya dan mengangkat derajatnya apabila dia dalam keadaan terhina. QS Yas-sin (36) : 38 :"...dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui".
  10. الجبار Al-Jabbar (Yang Maha Berkuasa), dengan menyebut Asmaul Husna ini Insya Allah akan dilindungi oleh Allah dari kezhaliman dan dan diselamatkan dari kezhaliman penguasa dengan pertolongan Allah. QS Al-Hasyr (59) :23 : " Dialah Allah, Yang tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Pemberi Kesejahteraan, Yang Mengaruniakan Keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang memiliki segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan".
  11. المتكبر  Al-Mutakabbir (Pemilik Segala Keagungan), denngan Istiqomah membaca Asmaul Husna ini Insya Allah dikaruniai oleh Allah keagungan, dan diberikan anak yang sholeh dan sholehah. Insya Allah. QS Al-Hasyr (59) :23 : " Dialah Allah, Yang tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Pemberi Kesejahteraan, Yang Mengaruniakan Keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang memiliki segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan".
  12. الخالق  Al-Khaaliq (Maha Pencipta), dengan menyebut Asmaul Husna ini Insya Allh dilindungi oleh Allah dari Malapetaka. QS Al-Rad (13) : 16 :"Katakanlah: "Siapakah Tuhan langit dan bumi?" Jawabnya: "Allah." Katakanlah: "Maka patutkah kamu mengambil pelindung-pelindungmu dari selain Allah, padahal mereka tidak menguasai kemanfaatan dan tidak (pula) kemudharatan bagi diri mereka sendiri?." Katakanlah: "Adakah sama orang buta dan yang dapat melihat, atau samakah gelap gulita dan terang benderang; apakah mereka menjadikan beberapa sekutu bagi Allah yang dapat menciptakan seperti ciptaan-Nya sehingga kedua ciptaan itu serupa menurut pandangan mereka?" Katakanlah: "Allah adalah Pencipta segala sesuatu dan Dia-lah Tuhan Yang Maha Esa lagi Maha Perkasa."
  13. البارئ  Al-Baari' (Yang Merencanakan Segala Sesuatu), dengan Istiqomah membaca Asmaul Husna ini Insya Allah orang yang belum memiliki keturunan akan dikaruniakan olh Allah anak. QS Al-Hasyr (59) :23 : " Dialah Allah, Yang tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Pemberi Kesejahteraan, Yang Mengaruniakan Keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang memiliki segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan".
  14. المصؤر  Al-Mushawwir (Yang Menciptakan Segala Bentuk dan Rupa), dengan Izin Allah perempuan yang mandul akan diberikan Allah keturunan dengan membaca Asmaul Husna ini. Insya Allah. QS Al-Mu'minuun (23) :14 : " Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik".
  15. الغفار Al Ghaaffar (Maha Pengampun), dengan menyebut Asmaul Husna ini Insya Allah akan diampuni dosa-dosanya dan dimasukkan oleh Allah kedalam golongan orang-orang yang diampuni. Insya Allah. QS An-Nisa' (4) :106 :"...dan mohonlah ampun kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."
  16. القهار  Al -Qahhaar (Maha Penakluk), orang yang membaca Asmaul Husna ini secara Istiqomah Insya Allah akan diberikan ketenangan dan terbebas dari hidup sukar oleh Allah serta dibersihkan hatinya dari cinta dunia.  QS Shaad (38) : 65 :"Katakanlah (ya Muhammad): "Sesungguhnya aku hanya seorang pemberi peringatan, dan sekali-kali tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa dan Maha Mengalahkan."
  17. الؤهاب  Al-Wahhaab (Maha Pemberi), dengan Istiqomah menyebut Asmaul Husna dengan Izin Allah akan dikabulkan permohonannya dan terhindar dari kemiskinan. QS  Ali Imran (3):8 :"(Mereka berdoa): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia)"." 
  18. الرزاق  Ar-Razzaaq (Maha Pemberi Rizki), dengan Istiqomah menyebut Asmaul Husna ini Insya Allah akan diberikan rizki yang berkecukupan. QS  Ali Imran (3):37 : "Zakariya berkata: "Hai Maryam dari mana kamu memperoleh (makanan) ini?" Maryam menjawab: "Makanan itu dari sisi Allah." Sesungguhnya Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa hisab."
Semoga Bermanfaat
    Wallahu A'lam Bishshowab


    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel